Apakah warga desa mempunyai sikap mengutamakan persatuan dan kesatuan, Jelaskan ! (Kunci Jawaban)

Apakah warga desa mempunyai sikap mengutamakan persatuan dan kesatuan, Jelaskan ! persatuan dan kesatuan berarti bersama-sama, bersatu, utuh.

Untuk mengetahui apakah mereka warga desa Kampung Babakan mengedepankan persatuan, maka kalian harus mengetahui dulu pada bacaan teks Siap Menghadapi Musim Hujan.

Yang dilakukan oleh warga desa adalah bekerja bakti. Berarti mereka bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan demi tujuan yang sama.

Karena mereka bersama-sama bekerja, maka berarti mereka bersatu, sehingga mereka mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Apakah warga desa mempunyai sikap mengutamakan persatuan dan kesatuan, Jelaskan !

Jawab:

Ya, warga desa Kampung Babakan mengutamakan persatuan dan kesatuan, sebab mereka bersama-sama bersatu untuk bekerja bakti membersihkan selokan.

Nah, begitulah jawabannya teman-teman. Belajar online pada soal ini, kata kuncinya apakah berarti jawabannya Ya atau Tidak.

Kemudian diminta jelaskan, berarti kita diminta memberikan penjelasan kalau Iya apa alasannya atau Tidak apa alasannya. Nah, untuk mengetahuinya kita membaca dulu teks Siap Menghadapi Musuk Hujan.

Di situ disebutkan mereka berdiskusi, kemudian sepakat kerja bakti. Maka berarti mereka bersama-sama, bersatu, sehingga sudah jelas bahwa jawabannya Ya, mereka mengutamakan persatuan dan kesatuan daripada kepentingan pirbadi masing-masing.

Alasannya tentunya karena mereka bersama-sama bekerja bakti membersihkan selokan desa untuk bersiap dalam menghadapi musim hujan supaya tidak kebanjiran.

Apakah warga desa mempunyai sikap mengutamakan persatuan dan kesatuan, Jelaskan

Verifikasi

Apakah warga desa mempunyai sikap mengutamakan persatuan dan kesatuan, Jelaskan

Ya, warga desa mempunyai sikap dalam mengutamakan persatuan dan kesatuan, karena mereka bersama-sama kerja bakti membersihkan selokan untuk bersiap menghadapi musim hujan supaya desa mereka tidak kebanjiaran.

Jawaban dapat kalian kembangkan. Penilaian berdasarkan kebijakan guru pembimbing.

Tinggalkan komentar